Senin, 09 September 2019

contoh artikel diri sendiri


                                                          INI KISAH KU

Saya  adalah seorang anak perempuan yang tak bisa jauh dari yang namanya keluarga,apa lagi dengan sosok seorang Ibu, sebelum saya dilahirkan di duni ini,saya sudah memiliki seorang kakak perempuan yang sanngat tomboy,ia dilahirkakn pada 10 Januari 1999 yang diberi nama I Gusti Ayu Prima Fitriani oleh kedua orang tua saya.Pada saat kakak saya kuranng lebih berumur 3 tahun.Mama saya kembali melahirkan seorang malakat kecil yang cantik dan imut yaitu adalah saya,saya di lahirkan di dunia ini  tepatnya di bumi BOGOR 21 Juli 2002.Saya diberi nama yang sangat indah oleh orang tua saya I Gusti Ayu Devi  Julianti.
Pada saat umur saya belum genap berumur 3 tahun,mama saya melahirkan adik kecil yang sangat tanpan dan memiliki pipi yang tembam.Ia lahir di kota BOGOR ,10 Januari 2005 dan diberi nama yang sangat bagus oleh orang tua saya yaitu I Gusti Ngurah Satri Krisnawa.Saya sangat senang dikarenakan saya dilahirkan di  dunia  ini memiliki seorang kakak perempuan dan seorang adik laki-laki. I Gusti Putu Wirasa dan Sri Hartutik mereka adalah orang tua kami.Mereka lah yang sudah membesarkan,merawat serta memdidik saya dan juga kedua saudara saya.
Dulu kami pernah tinggal di kota Bogor tepatnya di Gunung Putri RT 1 Rw 12,di karenakan bapak saya berkerja sebagai TNI disana.Pada saat kakak saya kelas 1 SMP dan  saya kelas 5 SD saya pindah bersma dengan adik dan orang tua saya ke BALI,dikarenakan bapak saya sudah pensiun menjadi TNI.Kami sekeluarga memiliki rumah dibali dan kami pun tinggal di daerah Br.Buyan, Desa Menanga,Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.
Setibanya kami dibali selang beberapa harinya saya melanjutkan sekolah saya di SD 4 Menanga dimana saya disitu sudah kelas 5,dan adik  saya baru saja memulai bersekolah.Sedangkan kakak saya melanjutkan sekolah SMPnya di SMP N 2 Rendang. Kami melanjut kan sekolah kami masing-masing sampai pada saat itu saya tamat sd dan kak saya tamat smp.saya pun melnajutkan sekolah saya ke SMP N 2 Rendang dan kakak saya melanjutkan SMK GIRI PANDAWA.kami pun bersekolah dengan giat dan bersemangat sampai akirnya saya tamat SMP dan kakak saya Tamat SMK,dimana saya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA dan saya bersekolah di SMA N 1 Rendang sedangkan kakak saya tidak ingin melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi namun kakak saya memilih untuk berkerja di sebuah rumah makan dan pada saat saya menginjak sma kelas  2 adik saya sudah mulai menginjak ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Smp.
Tepatnya pada tahun 2019 saya dinyatakan telah  lulus sma dan saya memilih untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi pada akirnya saya bersekolah di kampus WEARNES EDUCATION CENTER BALI. Dimana pada saat itu saya mulai merantau dan berpisah sama keluarga terutama seorang ibu ,disitu saya merasa sedih karna tinggal jauh dari keluarga tapi dengan semangat saya untuk melanjutkan sekolah .Di situ saya harus lebih bisa menjadi orang yang mandiri,pada saat saya mulai kuliah saya mendapat banyak teman dari berbagai daerah seperti jawa, lombok,sumbawa,dll.Bagiku hidup jauh dari keluarga sangatlah  sulit dan menyedihkan .

27 komentar: